Dr. David Sukardi Kodrat, MM., CPM lahir di Purwokerto, 4 Desember 1968, adalah alumni Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, kemudian melanjutkan studi Magister Manajemen Universitas Jember. Studi jenjang S3 di Program Pascasarjana Universitas Brawijaya diselesaikan pada tahun 2005, selanjutnya tahun 2008 menyelesaikan program Certified Professional Marketer. Saat ini menjabat sebagai Dekan Pascasarjana Universitas Ciputra.
Contoh Proses Produksi Cara Amerika :
Model Manajemen Kualitas
Perusahaan retail adalah perusahaan yang kegiatannya membeli barang jadi dan menjual kembali tanpa melakukan pengolahan kembali tanpa mengolah sifat produk tersebut. Seandainya melakukan pengolahan hanya pengemasan kembali, pemberian label,pembungkusan.
Karakteristik Perusahaan Retail
1. Perusahaan membeli barang untuk dijual kembali KSF. Delivery In Full On Time Error Free (DIFOTEF) - Persediaan.
2. Kesuksesan perusahaan ditentukan oleh distribusi KSF.
3. Revenue ditentukan oleh " saluran distribusi " yang digunakan perusahaan KSF.
Perusahaan manufaktur(pabrik) adalah perusahaan yang kegiatannya mengolah bahan baku kemudian menjual barang jadi tersebut.
Karakteristik Perusahaan Manufaktur
1. Dalam kegiatan manufaktur terdiri dari produksi, pemasaran dan administratif / umum.
2. Adanya bagian yang disebut dengan pabrik yang merufakan fungsi / kegiatan tambahan yang terdapat dalam perusahaan manufaktur.
Perusahaan jasa adalah perusahaan yang kegiatannya menjual jasa dalam bidang berbagai pelayanan yang memberikan kemudahan,kenyamanan bagi masyarakat yang memerlukannya.
Karakteristik perusahaan jasa :
Karakteristik perusahaan Jasa
1. Ketidak berwujudan
2. Ketakterpisahkan
3. Keanekaragaman
4. Keterlenyapan
Contoh perusahaan Jasa Terbaik
Salon Johnny Andrean, kenapa Johny Andrean ? karena perusahaan ini sudah meluas diseluruh Indonesia dengan kunci sukses yang diterapkan. Adapun kunci sukses yang diterapkan pada Salan Johny Andrean adalah :
- Pemilik berbekal pengalaman, keterampilan, dan keramahan pemilik dalam membuka salon.
- Membangun hubungan baik dengan memberi gaji, bonus, komisi dan perhatian yang baik.
- Memberikan kepercayaan pada karyawan dan melibatkan karyawan dalam menjalankan bisnis.
- Manajemen karier mulai dari: bagian kebersihan, tukang cuci rambut, tukang creambath, petugas spa, pedicure manicure, asisten stylish, stylish, senior stylish, penyelia, manajer salon, hingga manajer area.
- Pelanggan
- Komitmen untuk smiling, welcome, care, dan service, memberikan harga secara adil, selalu berinovasi, dan memberikan nilai lebih pada pelanggan.
- Setiap keluhan pelanggan dipenuhi sehingga pelanggan merasa diperhatikan.
- Memberikan yang terbaik kepada pelanggan: sentuhan pribadi, pelayanan cepat dan ramah ditambah penggunaan produk perawatan rambut berkualitas.
- Menjalankan komitmen tersebut secara konsisten.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar